Rabu, 24 Mei 2017

AFIRMASI

Afirmasi adalah pernyataan-pernyataan positif dan spesifik yang ditujukan kepada diri sendiri. 
Afirmasi dapat membantu Anda:

mengatasi pikiran-pikiran negatif dan “sabotase” diri;mem-visualisasikan dan mempercayai apa yang Anda nyatakan pada diri sendiri;memprogram hal-hal positif ke dalam pikiran bawah sadar Anda;membentuk citra diri baru;membuat perubahan positif dalam hidup Anda.

Agar bisa memberikan hasil, afirmasi harus diulang-ulang secara terus menerus di berbagai kesempatan. Ketika mengucapkan afirmasi, Anda bisa bersuara, atau tidak bersuara. Biasanya, citra diri baru akan terbentuk setelah 5-6 minggu Anda melakukan afirmasi secara terus menerus; citra diri yang sesuai dengan isi afirmasi Anda. Pada saat citra diri Anda berubah, maka pikiran, ucapan dan tindakan Anda juga akan berubah. Dan pada gilirannya, hidup Anda juga akan berubah.

Berikut ini adalah 10 Afirmasi Positif yang akan mengubah hidup Anda:

 

1) “Saya dapat mencapai keagungan”

Salah satu afirmasi yang paling berpengaruh adalah mengatakan kepada diri Anda setiap hari bahwa Anda dapat menacapai semua keagungan dalam hidup Anda. Fokuslah pada visi dan impian Anda dan kemudian sertakan emosi pada visi itu. Dengan mengatakan hal ini kepada diri Anda sendiri dan meyakini bahwa Anda dapat mencapai keagungan, maka hal itu pada akhirnya akan berubah menjadi kenyataan.

 

2) “Hari ini, energi saya meluap-luap dan kegembiraan saya melimpah”

Kegembiraan dimulai dari dalam, bukan dari luar diri Anda. Kegembiran juga dimulai segera setelah Anda bangun. Maka jadikanlah kebiasaan untuk mengulang-ulang afirmasi ini setiap pagi.

 

3) “Saya mengasihi dan menerima diri saya sendiri apa adanya”

Bila Anda mengasihi diri Anda, secara otomatis Anda akan mulai menghargai dan menghormati diri Anda sendiri. Jika Anda mempunyai keyakinan dan kebanggaan akan apa yang Anda lakukan, anda akan mulai melihat diri Anda dalam sebuah terang baru dan termotivasi serta terinspirasi untuk melakukan hal-hal yang lebih besar dan lebih baik.

 

4) “Tubuh saya sehat; pikiran saya cemerlang; jiwa saya tenang”

Tubuh yang sehat dimulai dari kesehatan pikiran dan jiwa. Jika salah satunya mengalami emosi-emosi negatif, yang lainnya akan terpengaruh. Penyebab nomor satu penyakit atau masalah kesehatan adalah Anda sendiri. Anda juga dapat menghapus atau mencabut semua izin yang telah Anda berikan, baik secara sadar maupun tidak sadar, kepada semua penyakit-penyakit di dunia untuk masuk ke dalam diri Anda. Anda sedang menaklukkan penyakit-penyakit Anda dan mengalahkannya dengan tuntas setiap hari.

 

5) “Saya yakin saya dapat melakukan apa saja”

Anda perlu mengatakan hal ini kepada diri Anda setiap hari. Ini adalah hal yang begitu penting, untuk terus membuat Anda termotivasi. Dengan mengatakan ini, Anda akan mampu mengerjakan apa saja yang ditanamkan dalam pikiran Anda.

 

6) “Apa saja yang terjadi sekarang, sedang terjadi untuk kebaikan saya yang utama”

Tidak ada korban, tidak ada kecelakaan dan tidak ada kebetulan. Mereka tidak pernah ada dalam kenyataan. Anda hanya akan menarik apa yang menjadi bagian. Maka, pahamilah dari lubuk hati Anda bahwa segala sesuatu terjadi karena sebuah alasan dan mereka semua berada dalam kesesuaian yang sempurna. Anda akan berdamai dengan semua yang telah terjadi, sedang terjadi, dan akan terjadi. Ketakutan Anda akan masa depan akan sirna dengan sendirinya.

 

7) “Saya adalah arsitek kehidupan saya; sayalah yang membangun fondasinya dan memilih isinya”

Ini adalah kata-kata yang harus Anda ucapkan kepada diri Anda setiap bangun pagi. Setiap hari baru selalu menawarkan awal yang segar dan juga membawa dampak pada orang-orang lain sekitar Anda. Anda dapat berbuat segala sesuatu yang Anda sukai karena Anda adalah arsitek dari kehidupan Anda sendiri. Jika Anda memulai hari Anda dengan sebuah pemikiran dan perasaan positif, maka hal itu akan mengubah hari Anda menjadi sesuatu luar biasa.

 

8) “Saya memaafkan mereka yang telah merugikan saya di masa lalu dan secara damai melepaskan diri dari mereka”

Itu tidak berarti Anda lupa apa yang telah mereka lakukan, tetapi Anda berdamai dengan apa yang mereka lakukan dan pelajaran-pelajaran yang telah Anda dapatkan. Kekuatan untuk mengampuni memungkinkan Anda untuk bergerak maju, dan membuat hidup Anda menjadi damai. Kekuatan Anda untuk memaafkan mereka juga mengubah secara instan bagaimana mereka bereaksi kepada Anda.

 

9) “Kemampuan saya untuk menaklukkan tantangan adalah tak terbatas; potensi saya untuk sukses adalah tak terhingga”

Ya, Anda tidak memiliki batas, kecuali batasan yang Anda tempatkan pada diri Anda sendiri. Kehidupan seperti apakah yang Anda inginkan? Apa yang menghentikan Anda? Apa hambatan yang Anda paksaan pada diri Anda? Afirmasi ini akan membantu Anda mengatasi semua batasan-batasan itu.

 

10) “Hari ini, saya meninggalkan kebiasaan lama saya dan menggantinya dengan kebiasaan baru, yang lebih positif”

Sadarilah bahwa setiap masa sulit hanyalah fase sebuah singkat dari kehidupan. Masa sulit ini akan lenyap bersama dengan kebiasaan lama Anda saat Anda menggantikannya dengan. Anda adalah seseorang yang sepenuhnya beradaptasi dengan energi kreatif yang bergelora melalui Anda dan membawa Anda ke ide-ide dan pola pikir baru yang cemerlang.

Selamat mencoba!
{RD Deni Padmanegara )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar